Pengaruh Produk, Kesesuaian Harga, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Travel PT. Tasahil Malik Allamshah Cirebon

  • Fuji Purgatorio, Indra Surya Permana
Keywords: Price Suitability, : Product, Promotion, Location, Produk, Kesesuaian Harga, Promosi, Lokasi, Keputusan Konsumen

Abstract

This study aims to examine the effect of the product, price suitability, promotion and location on consumers in choosing PT Tasahil Malik Allamshah Cirebon Travel. So that PT Tasahil Malik Allamshah can win the competition in the field of tourism services. In this study using 2 types of data, namely primary data obtained from questionnaires distributed to consumers who have used the travel services of PT Tasahil Malik Allamshah in 2018 and secondary data obtained from examining literature that is relevant to the research. The results showed that: 1) Price suitability partially affects consumer decisions 2) products partially affects consumer decisions 3) promotion partially affects consumer decisions 4) location partially affects consumer decisions 5) suitability of prices, products, promotions and location simultaneously influences consumer decisions.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Produk, Kesesuaian Harga, promosi dan Lokasi terhadap Konsumen dalam memilih Travel PT Tasahil Malik Allamshah Cirebon. Sehingga PT Tasahil Malik Allamshah bias memenangkan persaingan dibidang jasa wisata. Dalam penelitian ini menggunakan 2 jenis data yaitu data primer yang didapat dari kuesioner yang dibagikan kepada konsumen yang telah menggunakan jasa travel PT Tasahil Malik Allamshah di tahun 2018 dan data sekunder yang didapat dari menelaah literature yabg relevan dengan penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Kesesuaian Harga secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen 2) Produk secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen 3) Promosi secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen 4) Lokasi secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen 5) Kesesuaian Harga, Produk, Promosi dan Lokasi secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen.

Published
2019-12-30
How to Cite
Indra Surya Permana, F. P. (2019). Pengaruh Produk, Kesesuaian Harga, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Travel PT. Tasahil Malik Allamshah Cirebon. Jurnal Ekonomi Manajemen, 14(3), 58 - 61. Retrieved from https://oaj.stiecirebon.ac.id/index.php/jem/article/view/74