Pengaruh Promosi Produk Chocolatos terhadap Peningkatan Volume Penjualan di PT. Sinar Niaga Sejahtera Majalengka

  • Eman Sulaiman
  • Cucu Handayani
  • Diah Septiani
Keywords: Promotional Products, Sales Volume, Promosi Produk, Volume Penjualan

Abstract

 

This study aims to determine the influence of Chocolatos Product Promotion Against Increasing Sales Volume Chocolatos At PT. Sinar Niaga Sejahtera Majalengka methods used in this research is quantitative research methods, data collection techniques by distributing questionnaires to Pemillik Outlet Pareto in Majalengka, the population of the study was the owner of the outlet Majalengka as many as 700 people and sampling of this study a number of 50 people, where 50 is a pareto outlet that has been categorized by PT. Sinar Niaga Sejahtera. Data analysis was performed using a questionnaire study covering Validation Test using Product Moment Correlation, Test Reliability using techniques cronbanch's alpha, Normality Test, Test Simple regression analysis and hypothesis testing using t-test techniques.

The results of a simple regression analysis shows that the effect of product promotion Chocolatos to increase sales volume by 4.4% and supported by t-test, namely 4.29> 1.690 indicating that there is significant influence between Chocolatos tehadap Promotional Products Sales Volume Increase

Based on the results of research conducted, the authors suggest that leaders should further improve product promotion strategies are applied so that the product can be acknowledged its existence so as to create a high sales in carrying out the task of distribution according responsibilities so that the sales volume will automatically increase.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Produk Chocolatos Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Di PT. Sinar Niaga Sejahtera Majalengka metode yang digunakan dalam penelitian  ini adalah metode penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data dengan penyebaran angket kepada Pemillik Outlet Pareto di Majalengka , populasi dari penelitian ini adalah para pemilik outlet Majalengka sebanyak 700 orang dan pengambilan sampel dari penelitian ini sejumlah 50 orang, dimana 50 orang tersebut merupakan outlet pareto yang sudah dikategorikan oleh PT. Sinar Niaga Sejahtera. Analisis data dilakukan dengan  menggunakan kuisioner penelitian yang meliputi Uji Validasi menggunakan korelasi Product Moment, Uji Reliabilitas menggunakan teknik cronbanch’s alpha, Uji Normalitas, Uji Analisis Regresi Sederhana dan pengujian hipotesis dengan menggunakan teknik uji t.

Hasil Analisis Regresi sederhana menunjukan bahwa pengaruh promosi produk chocolatos terhadap peningkatan volume penjualan sebesar 4,4% dan di dukung dengan hasil uji t yakni 4,29 > 1,690 yang menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Promosi Produk Chocolatos Tehadap Peningkatan Volume Penjualan

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka penulis sarankan pimpinan harus lebih meningkatkan strategi promosi produk yang diterapkan sehingga produk dapat lebih diakui eksistensinya sehingga tercipta penjualan yang tinggi dalam melaksanakan tugas pendistribusian sesuai tanggung jawabnya sehingga volume penjualan secara otomatis akan meningkat.

Published
2019-08-31
How to Cite
Eman Sulaiman, Cucu Handayani, & Diah Septiani. (2019). Pengaruh Promosi Produk Chocolatos terhadap Peningkatan Volume Penjualan di PT. Sinar Niaga Sejahtera Majalengka. Jurnal Ekonomi Manajemen. Retrieved from https://oaj.stiecirebon.ac.id/index.php/jem/article/view/47
Section
Articles