ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH DIKALANGAN PENGRAJIN BATIK TRUSMI PLERED CIREBON

  • Wike Pertiwi
  • Wiwin Muawiyah
Keywords: Pengetahuan, Produk, Karakteristik, Minat, Knowledge, Product, Characteristics, Interests

Abstract

ABSTRAK
Bank syariah telah mengalami perkembangan yang sangat pesat, dengan diterbitkannya Undang-Undang No 21 Tahun 2008 Tentang Perbankan Syariah, pengembangan perbankan syariah semakin memadai dengan adanya landasan dan hukum yang memadai dan mendorong untuk mempercepat perkembangan yang lebih tinggi. Jumlah bank syariah saat ini tercatat 196 unit, terdiri atas 13 Bank Umum Syariah (BUS), 23 Unit Usaha Syariah (UUS), dan 160 Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS). Dengan adanya perkembangan dan meningkatnya jumlah kantor bank syariah terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi hal tersebut antaralain bertambahnya nasabah yang berminat untuk menjadi nasabah bank syariah.

ABSTRACT
Islamic banks have experienced rapid growth, with the issuance of Law No. 21 of 2008 on Sharia Banking, the development of sharia banking is more adequate with adequate foundation and law and encourage to accelerate higher development. The number of sharia banks currently stands at 196 units, consisting of 13 Sharia Commercial Banks (BUS), 23 Sharia Business Units (UUS), and 160 Sharia Rural Banks (BPRS). With the development and increasing number of sharia bank offices there are factors that influence it among other increasing customers who are interested to become customers of sharia banks.

Published
2019-08-30
How to Cite
Wike Pertiwi, & Wiwin Muawiyah. (2019). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH DIKALANGAN PENGRAJIN BATIK TRUSMI PLERED CIREBON. Jurnal Ekonomi Manajemen, 1(1). Retrieved from https://oaj.stiecirebon.ac.id/index.php/jem/article/view/25