PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA (PEER TEACHING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (STUDI EKSPERIMEN PADA KELAS X DALAM MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMK BUDI ARTI CIREBON)

  • Yati
Keywords: Peer Teacing Method, Interest Learing, Metode Pembelajaran Tutor Sebaya, Hasil Belajar

Abstract

ABSTRACT

The research was motivated by what is happening on the ground that the selection of appropriate learning. By using peer teaching method, student can grow and increase their interest in learning, so the materials given will be understandable by them, due to more familiar language and students can find the problems in different ways than adult. With the growing student‟s interest in learning student success will be achieved. Issues raised in this research is how the influence of peer teaching method to the Students‟ Achievement. 


ABSTRAKSI

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh apa yang terjadi di lapangan yaitu pemilihan metode pembelajaran yang tepat dan sesuai dengan konsep yang akan diajarkan. Dengan metode pembelajaran tutor sebaya, para siswa dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat belajar mereka, sehingga materi-materi pelajaran yang diberikan dapat dipahami, karena penjelasan materi pelajaran melalui tutor sebaya menggunakan bahasa yang lebih akrab dan peserta didik melihat masalah dengan cara yang berbeda dibandingkan orang dewasa. Dengan meningkatnya minat belajar siswa maka keberhasilan belajar siswa akan tercapai. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh metode tutor sebaya terhadap hasil belajar.

Published
2019-08-30
How to Cite
Yati. (2019). PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA (PEER TEACHING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (STUDI EKSPERIMEN PADA KELAS X DALAM MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMK BUDI ARTI CIREBON) . Jurnal Ekonomi Manajemen, 1(2). Retrieved from https://oaj.stiecirebon.ac.id/index.php/jem/article/view/18