Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Di Kota Cirebon

  • Eman Sulaiman Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cirebon
  • Wawat Hermawati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cirebon
  • Uni Uun Kurniasih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cirebon
Keywords: Price, Promotion, Decision Purchase, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Abstract

 

This study aims to determine the effect of price and promotion on cosmetic purchasing decisions at PT Al Wardah Cirebon City. The research used in this study used quantitative descriptive methods and simple regression analysis techniques for data collection using survey questionnaires, interviews, and observations and using SPSS Windows version 21 for hypothesis calculations. In this study, there were 106 respondents who used the technique to saturation before the analysis test was carried out with a prerequisite test, namely the normality test. Based on the results of the analysis, the significance of the price and promotion is positive at 3,732.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian kosmetik di PT Al Wardah Kota Cirebon. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskritif kuantitatif dan teknis analis regresi sederhana untuk pengumpulan data yang menggunakan kuesioner survey, wawancara,dan observasi serta menggunakan spss windows versi 21 untuk perhitungan hipotesis. Sampai dalam penelitian ini adalah 106 responden yang menggunakan teknik sampai jenuh sebelum dilakukan uji analisis di lakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis di signifikan dari harga dan promosi adalah positif sebesar 3.732.

Published
2021-12-30
How to Cite
Sulaiman, E., Wawat Hermawati, & Uni Uun Kurniasih. (2021). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Di Kota Cirebon. Jurnal Ekonomi Manajemen, 16(2), 49-55. Retrieved from https://oaj.stiecirebon.ac.id/index.php/jem/article/view/116