PENDIDIKAN, BUDAYA DAN PERBANKAN SYARIAH Survey Pada Masyarakat Petani CiawigajahCirebon

  • Apud Nursihabudin
  • Darsono
Keywords: Education, culture and knowledge, Pendidikan, budaya dan pengetahuan

Abstract

ABSTRACT

The lack of knowledge about Islamic banking is reflected in the market share owned by Islamic banks with 5.44% in 2017. Moreover, in 2017, the markethare in Cirebon reached 7.3% per year, 7.7% in the year 2016, and 8.3% in 2015. Of course there are several factors that influence this, one of which is the level of education, and local culture. Based on these studies using a qualitative approach and the nature of clausal associative research. Thus producing a conclusion that the level of education does not affect the knowledge of Islamic banking, The local culture has a significant effect on the knowledge of Islamic banking and there is a significant and significant influence between the level of education and local culture on the knowledge of Islamic banking. 


ABSTRAK

Kurangnya pengetahuan tentang perbankan syariah tercermin dalam pangsa pasar yang dimiliki oleh bank syariah dengan 5,44% pada 2017. Selain itu, pada 2017, pangsa pasar di Cirebon mencapai 7,3% per tahun, 7,7% pada tahun 2016, dan 8,3% pada 2015 Tentu saja ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal ini, salah satunya adalah tingkat pendidikan, dan budaya lokal. Berdasarkan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan sifat penelitian asosiatif klausa. Sehingga menghasilkan kesimpulan bahwa tingkat pendidikan tidak mempengaruhi pengetahuan perbankan syariah, Budaya lokal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengetahuan perbankan syariah dan ada pengaruh yang signifikan dan signifikan antara tingkat pendidikan dan budaya lokal terhadap pengetahuan perbankan Islam. 

Published
2019-08-30
How to Cite
Apud Nursihabudin, & Darsono. (2019). PENDIDIKAN, BUDAYA DAN PERBANKAN SYARIAH Survey Pada Masyarakat Petani CiawigajahCirebon . Jurnal Ekonomi Manajemen, 2(1). Retrieved from https://oaj.stiecirebon.ac.id/index.php/jem/article/view/10